Jumat, 17 Desember 2010

Sejarah BKRC

Salam BKRC!
Berkaitan dengan rencana perubahan singkatan BKRC yang semula adalah “Blitz Kaze Riders Club” menjadi “Bike of Kawasaki Riders Club” ternyata mendapat beberapa tanggapan dari rekan-rekan BKRC‘ers lainnya… Ini menunjukkan bahwa semua anggota BKRC solid dan peduli terhadap kemajuan dan eksistensi klub..
Tidak dipungkiri kalau ada pula dari beberapa rekan BKRC yang “kurang setuju” dengan perubahan dimaksud, karena ada kekuatiran akan terjadinya bentrokan dengan klub-klub (terutama) Ninja, karena ditengarai akan timbul persaingan dalam memperoleh anggota..
Semua hal yang dikuatirkan tersebut diatas sebetulnya sangat wajar dan sekali lagi ini menunjukkan kualitas solidaritas dan kepedulian anggota kepada klub! Bravo BKRC…
Namun demikian, perkenankanlah saya (Rian Handrijoko, Pengurus Bidang Hukum dan Legalitas BKRC Chapter Jakarta) untuk memberikan sedikit penjelasan latar belakang dari rencana perubahan dimaksud agar tidak ada lagi bias atau kekuatiran yang timbul diantara rekan-rekan BKRC’ers semua…
Latar belakang dari perubahan singkatan tersebut sebetulnya memiliki 3 latar belakang yang dapat dijelaskan sebagai berikut:
1. Latar Belakang AD/ART BKRC: Didalam AD/ART BKRC sudah tertera bahwa BKRC memiliki maksud, tujuan serta visi dan misi untuk menjadi klub motor yang berbasiskan perkembangan terkini dari pabrikan Kawasaki Jepang maupun Kawasaki Indonesia. Hal ini memiliki arti kalau BKRC harus dinamis dan tidak statis! dengan demikian BKRC bisa dan sanggup untuk bersaing dengan klub-klub motor yang sejenis (basis Kawasaki) maupun yang bukan sejenis yang saat ini jumlahnya sudah ratusan (mungkin lebih) untuk seluruh wilayah nasional/Indonesia..
2. Latar Belakang Spirit/Semangat “Let The Good Times Roll”: Spirit atau semangat ini kalau diartikan adalah “Jadikan Waktu yang Baik BerjalanTerus”. Hal ini berarti “Kawasaki selalu berpikir kedepan untuk selalu menjadi yang terbaik, ingin selalu menjadi pionir atau pelopor dalam hal penerapan teknologi sepeda motor baik di Indonesia maupun dunia! Roh semangat inilah yang juga dimiliki oleh BKRC karena BKRC untuk masa depannya harus lebih baik dari saat ini dan tidak mau untuk menjadi klub yang tertinggal atau membatasi terhadap tipe tertentu saja (Blitz dan Kaze). Karena jika demikian, bisa jadi suatu saat nanti BKRC akan menjadi klub motor tua (karena tipe Blitz dan Kaze tidak diproduksi lagi dan digantikan oleh nama tipe lainnya).. Hal ini tidak boleh terjadi! BKRC harus memiliki semangat “Let the Good Times Roll”…!
3. Latar Belakang Saran/Input dari beberapa Petinggi PT.KMI dan KHI Jepang: Latar belakang ini dilontarkan dan disampaikan langsung oleh pihak prinsipal Kawasaki Jepang (KHI – Kawasaki Heavy Industries) melalui Mr. Kenichiro Mochizuki… Beliau menyarankan untuk mencantumkan identitas “Kawasaki” didalam nama Klub…! Ini berarti BKRC sudah dikenal dan menjadi perhatian bagi PT.KMI dan juga (bahkan) prinsipal Pabrikan Kawasaki Jepang!
Demikian penjelasan Latar Belakang yang dapat saya sampaikan, kiranya berguna dan bermanfaat bagi seluruh rekan-rekan BKRC yang peduli demi eksistensi serta perkembangan klub di masa yang akan datang.
Akhir kata saya mohon maaf jika ada salah-salah kata, karena semua diluar kesengajaan saya pribadi serta pensosialisasian perubahan singkatan tersebut perlu untuk dilakukan…
Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar