Jumat, 17 Desember 2010

BKRC MALANG


BIKE OF KAWASAKI RIDERS CLUB (BKRC) Malang adalah perkumpulan para pengendara kendaraan bermotor roda dua bermerek Kawasaki yang ada di Malang Raya. “BKRC memiliki tujuan utama untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama pemilik atau pengendara motor merek Kawasaki dengan masing-masing variannya. Kami juga rutin menggelar kerjasama antar klub/kelompok/perkumpulan pengendara kendaraan bermotor roda dua sejenis atau lainnya, di mana pun,” jelas anggota BKRC Malang, Beryl Tarigan, kepada Malang Post.
Keberadaan BKRC juga memberikan nilai positif dan manfaat bagi seluruh para anggota tentang semua hal yang berkaitan dengan kendaraan roda dua, motor Kawasaki dan variannya, serta peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kendaraan tersebut, serta pemakaiannya di jalan raya.
BKRC Malang berdiri 26 February 2006 dan hingga saat ini memiliki anggota aktif berjumlah 55 orang dengan base camp di Jalan Panglima Sudirman Samping Alfamart Rampal Malang. Mereka rutin menggelar kopdar (kopi darat, Red) atau pertemuan setiap malam minggu mulai pukul 21.00. Visi dan misi klub pengguna kendaraan bermotor roda dua buatan Jepang itu, ingin menjadi komunitas penggemar motor yang berbasiskan perkembangan terkini dari pabrikan Kawasaki Jepang maupun Kawasaki Indonesia. dengan latar belakang semangat “Let The Good Times Roll” atau menjadikan waktu yang baik berjalan terus.
BKRC tak hanya melakukan touring saat mereka berkumpul, tetapi juga saling bertukar infromasi, pengalaman serta tips. “BKRC secara khusus memang sebagai tempat untuk menyalurkan hobi otomotif seperti touring, stel mesin dan modifikasi. Juga sebagai wadah berinteraksi sosial dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan perhatian melalui bakti sosial,”sela Angga, anggota BKRC Malang lainnya.
Selain itu BKRC juga lebih fokus mengenalkan dan mengajak kepada seluruh anggota untuk bersama-sama melakukan hal-hal positif yang berkaitan dengan dunia otomotif. “BKRC kini telah menyebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap, Solo, dan Surabaya,” imbuh Beryl kemudian.
Semula, BKRC adalah singkatan dari Blitz Kaze Riders Club, kemudian menjadi Bike of Kawasaki Riders Club agar lebih umum untuk semua kendaraan bermotor merek Kawasaki apa pun variannya, dan tak hanya Kaze semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar