Sabtu, 18 Desember 2010

Mengapa Pilih Kawasaki?

Kawasaki Ninja 150 RR
Kawasaki, di Indonesia merk ini dikenal dengan varian motornya yang bernama “Ninja”. Ya rupanya baru belakangan ini ane mempelajari sepak terjang ATPM ini di Indonesia.
Sejak sekian tahun lalu memperhatikan lini produk Kawasaki terutama di lini motor sport mereka, Kawasaki terlihat memiliki idealisme dan serius menggarap segmen motor sport mereka. Kendati memiliki ceruk pasar yang sempit alias sedikit peminat, Kawasaki tetap konsisten dalam after sales maupun sales produk mereka.
Di lini Ninja, ane lihat sendiri betapa nama Ninja tetap diakui hingga kini. Motor 2 tak tersebut telah berevolusi beberapa kali dan bertahan hingga kini. Yang membuat ane kagum ketika mendengar penuturan kawan ane yang juga penggemar Ninja adalah bahwa memiliki motor Kawasaki Ninja adalah sebuah investasi terhadap kebanggaan. Apa sebabnya? Rupanya harga lini produk Ninja yang tinggi setimpal dengan kualitas motor tersebut, disamping itu juga menyebabkan motor ini tidak menjadi motor pasaran yang dapat ditemui dimana saja dan kapan saja.
After sales Kawasaki juga menjamin ketersediaan sparepart dan ini juga mendongkrak purna jual Kawasaki Ninja.
Kawasaki Ninja 250R
Lalu alasan apalagi yang membuat ane jatuh hati dengan brand Kawasaki? Rupanya sudah dimulai sejak ane pertama kali membeli Bajaj Pulsar. Sempat tersiar kabar bahwa Bajaj sempat melakukan semacam alih teknologi dengan Kawasaki yang secara tidak langsung menjadikan Bajaj sebagai “murid” dari Kawasaki. Hal ini tercermin pada pruduk Bajaj Pulsar, dimana beberapa bagian dari motor tersebut diadopsi dan mirip dengan ciri produk Kawasaki.
Alasan berikutnya adalah sifat “long lasting” dari produk Kawasaki Ninja. Ya memang seharusnya demikian. Harga motor yang cukup tinggi diimbangi dengan sedikitnya varian motor dari lini sejenis yang berpotensi menyaingi Kawasaki Ninja baik itu dari segi spesifikasi, performa hingga harga. Singkatnya..memiliki Kawasaki Ninja akan membuat ente merasa bangga lebih lama karena memiliki motor langka.
Alasan lain..masih ada..Kawasaki akan meluncurkan moge barunya di kelas 600 cc yaitu Kawasaki ER-6..Jadi..Jika Kawasaki Ninja 250R adalah appetizernya, maka Kawasaki ER-6 ini adalah Main Menu-nya..hehehe..
Kawasaki ER-6n
Kawasaki ER-6 digosipkan akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai medio 2010 dengan harga Rp 110 juta, suatu harga yang jauh lebih murah dan masuk akal dibandingkan ATPM Suzuki yang sebelumnya juga memasarkan lini mogenya.
Dengan alasan itulah ditambah lagi Allah SWT rupanya sedang mencukupi rezeki ane tahun ini akhirnya ane memutuskan tahun ini untuk mulai mencoba mencicipi produk-produk Kawasaki, mulai dari Ninja 250R dan menunggu indent ER-6f.
Alhamdulillah…
“dan sebaik-baik perhiasan di rumah yang indah adalah motor-motor besar yang gagah dan istri yang solehah”bennythegreat.wordpress.com

1 komentar:

  1. Dolarity - AnandTech | TITaniumArt
    “Dolarity is titanium canteen the ultimate titanium scooter bars creation of microtouch titanium the world-class titanium price TIGER-powered, all-around mens titanium wedding rings premium craftsmanship.”.

    BalasHapus