Jumat, 17 Desember 2010

kawasaki athlete - bagian 4

sekarang kita akan melihat value dari motor ini. Karena desain sudah jelas dan beberapa fitur sudah terlihat maka kita langsung saja melihat apa saja yang bisa dijadikan nilai lebih dari Kawasaki Athlete.
  1. Desain yang lebih fresh untuk pasar ayam jago. Jika selama ini kita hanya disuguhi dengan tampang FU dan Sonic, kini ada ayam jago baru dengan desain yang lebih fresh. Soal desain memang tergantung selera masing-masing orang, namun setidaknya Athlete telah memberikan alternatif bagi penggemar ayam jago. Selain dari bodi, kesan fresh juga terlihat dari penggunaan piringan cakram yang unik.
  2. Penempatan tangki di tulang tengah bagi sebagian orang dirasa mengganggu estetika karena desainnya yang cenderung membulat dan kurang sporti, namun terlepas dari soal desain yang memang subjektif kita bisa melihat bahwa penempatan tangki seperti ini akan memudahkan apabila mengisi bensin. Kita tidak perlu turun dari jok untuk mengisi bensin, cukup membuka tutup tangki yang ada di depan kita seperti motor sport.
  3. Penggunaan kopling sentrifugal juga dirasa kurang cocok bagi orang-orang yang menginginkan akselerasi yang lebih spontan, namun ini adalah nilai plus bagi orang-orang yang tidak menyukai penggunaan kopling manual. Bagi anda yang tidak terbiasa menggunakan kopling manual, anda masih bisa menikmati motor bebek sport tanpa harus “direpotkan” dengan memainkan tuas kopling.
  4. Penggunaan monoshock jenis tidur yang merupakan hal unik di motor-motor produksi Indonesia. Soal pengaruhnya ke handling memang belum jelas, namun secara kosmetik hal ini adalah nilai tambah.
  5. Dari semua itu yang paling jelas adalah soal harga. Penghilangan kopling manual, penggunaan mesin tegak dan beradiator dan sapuan kuas teknologi lain pasti bisa mengurangi ongkos produksi Athlete, dan imbas terbesar tentu saja pada harga jual. Kawasaki sering mengeluarkan bebek yang harga jualnya lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor, mungkin juga berlaku untuk motor ini. Jadi dengan harga murah anda bisa mendapatkan motor bebek sport dengan tampang yang segar plus fitur-fitur di atas.
Memang belum jelas apakah Athlete akan mendapat kesuksesan sebagai paket hemat motor sport? Bisa jadi iya, kalau terjadi demikian bisa jadi segala teknologi dan fitur-fitur canggih bisa dikalahkan dengan harga yang lebih terjangkau? Melihat dari karakter konsumen Indonesia yang mulai bergerak ke arah smart, sepertinya konsumen akan memperitungkan masak-masak tentang Athlete termasuk teknologi, fitur dan harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar